PENYUSUNAN SEKALIGUS PENETAPAN RKPDes DESA PAMARAYAN TAHUN 2020

Pamarayan, Kamis 03 Oktober 2019 sesuai dengan agenda rapat yang sudah direncanakan Pemerintahan Desa Pamarayan sesuai Permendagri 114 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Acara dimulai sekitar jam 09.00 WIB bertempat di aula kantor desa yang dihadiri oleh Kepala Desa, BPD periode baru, PKK, Kader Posyandu, RT/RW, Karang Taruna serta tokoh masyarakat. Tahapan – tahapan yang sudah lama dimulai dari penggalian gagasan, pemetaan sosial masyarakat, penyampaian usulan rencana pembangunan, dan persiapan-persiapan lainnya, maka kini telah tiba waktunya yaitu menetapkan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa ) Pamarayan. Musyawarah Desa RKP ini merupakan tahapan penting untuk menentukan titik-titik yang akan diperioritaskan untuk dibiayai pada tahun 2020.
Usulan rencana pembangunan yang akan dibahas pada Musyawarah RKP Desa, sudah sebelumnya dibahas secara intens pada beberapa kali pertemuan oleh sebuah tim adhoc yang yang telah di bentuk desa dan di SK- kan oleh Kepala Desa.
Musyawarah Penetapan RKPDesa adalah proses musyawarah antara BPD, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan untuk menyepakati hal yang bersifat strategis dalam rangka penetapan RKP guna realisasi pembangunan tahun berikutnya . Musyawarah merupakan forum pengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak nenek moyang kita dan merupakan warisan berharga ditengah masyarakat sehingga ini menjadi bagian dari dasar negara. Sila keempat Pancasila yang menyebutkan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.

About pamarayan 75 Articles
DESA PAMARAYAN KECAMATAN PAMARAYAN KABUPATEN SERANG PROVINSI BANTEN Kode Desa/Kelurahan : 3604242001 Luas Wilayah : 277 Hektar Koordinat Bujur : 106.2831 Koordinat Lintang : -6.276935 Ketinggian Diatas Permukaan Laut : 0 Meter Desa/Kelurahan Terluar di Indonesia : Tidak Desa/Kelurahan Terluar di Provinsi : Tidak Desa/Kelurahan Terluar di Kabupaten/Kota : Tidak Desa/Kelurahan Terluar di Kecamatan : Ya