SOSIALISASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN TANGGAP BENCANA

Bertempat di Ruang Aula Desa Pamarayan, pada hari Kamis tanggal 6 Desember 2018 telah dilaksanakan Sosialisasi Perlindungan Masyarakat dan Tanggap Bencana. Adapun peserta sosialisasi yang hadir pada kesempatan ini adalah Kepala Desa Pamarayan Bapak Nurudin beserta perangkat Desa Pamarayan, BPD Desa Pamarayan, Ketua RT dan RW Sedesa Pamarayan, Ketua Karang Taruna, PKK, Kader Posyandu dan juga toko masyarakat Desa Pamarayan tidak lupa serta Bapak Cecep Abdul Ghani (BABINSA) dan Bapak M. Ali (BABINMAS) Desa Pamarayan selaku narasumber.
Salah satu amanat dari narasumber adalah masyarakat harus tanggap dan siap dalam cuaca yang extrim saat ini misalnya tanggap darurat gempa, tsunami, dan letusan gunung berapi menjadi pilihan rasional dan mendesak bagi masyarakat di wilayah-wilayah di atas. Pun wilayah lainnya yang dinilai rawan bencana. Tanggap gempa-tsunami harus menjadi program sekolah dan kampus. Adapun didaerah Pamarayan jauh tidak menutup kemungkinan seperti bencana angin kencang yang pernah dan sering terjadi di Pamarayan adalah bentuk kita sebagai masyarakat harus bisa tanggap dalam situasi tersebut. Semakin bagus tindakan pencegahan bencana dilakukan, semakin kecil risiko bencana yang akan dialami. Alat-alat tersebut harus disiapkan, dipelihara, dan dijaga agar tetap berfungsi dengan baik.

About pamarayan 75 Articles
DESA PAMARAYAN KECAMATAN PAMARAYAN KABUPATEN SERANG PROVINSI BANTEN Kode Desa/Kelurahan : 3604242001 Luas Wilayah : 277 Hektar Koordinat Bujur : 106.2831 Koordinat Lintang : -6.276935 Ketinggian Diatas Permukaan Laut : 0 Meter Desa/Kelurahan Terluar di Indonesia : Tidak Desa/Kelurahan Terluar di Provinsi : Tidak Desa/Kelurahan Terluar di Kabupaten/Kota : Tidak Desa/Kelurahan Terluar di Kecamatan : Ya