PARIPURNA BPD PENETAPAN PERATURAN DESA

Bertempat di Ruang Aula Desa Pamarayan, pada hari Rabu tanggal 10 Oktober 2018 dilaksanakan Musyawarah Desa Penetapan Rancangan Peraturan Desa No 2 tentang Kewenangan Desa Berdasarkan Hak Asal Usul Dan Kewenangan lokal Beskala Desa , Perdes No 3 Tentang Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan ,Perdes No 4 tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa Pamarayan tahun 2019. Adapun peserta musyawarah desa pada kesempatan ini adalah Kepala Desa Pamarayan Bapak Nurudin beserta perangkat Desa Kerta, BPD Desa Pamarayan, Ketua RT dan RW Sedesa Pamarayan, Karang Taruna, PKK, Kader Posyandu dan juga toko masyarakat Desa Pamarayan.
Sebelumnya Tim Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKP) telah menyusun rencana kerja untuk tahun 2019 berdasarkan usulan – usulan yang masuk dari masyarakat ataupun berdasarkan usulan dari tahun – tahun sebelumnya yang belum bisa dikerjakan. Setelah selesai penyusunan RKP kemudian dilanjutkan dengan rapat internal antara Kepala Desa beserta perangkat desa dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Setelah BPD menyetujui RKP tersebut barulah dilanjutkan dengan Musyawarah Desa yang mengundang Masyarakat Desa Pamarayan.
Tidak seperti di tahun sebelumnya yang sebagian besar anggaran dialokasikan untuk pembangunan jalan – jalan desa yang rusak, di tahun 2019 ini sebagian besar anggaran dialokasikan untuk pengembangan Seni, Kebudayaan dan Olahraga, serta untuk pembangunan Desa Wisata yang proyeknya sudah berjalan dari tahun – tahun sebelumnya. Kepala Desa Pamarayan berharap agar dengan adanya musyawarah desa ini, masyarakat menjadi tau tentang penggunaan anggaran desa, agar sesuai dengan asas Bersih, Akuntabel dan Transparan.
.

PERDES NO 2 Tahun 2018

PERDES No 3 Tahun 2018

PERDES No 4 Tahun 2018

About pamarayan 75 Articles
DESA PAMARAYAN KECAMATAN PAMARAYAN KABUPATEN SERANG PROVINSI BANTEN Kode Desa/Kelurahan : 3604242001 Luas Wilayah : 277 Hektar Koordinat Bujur : 106.2831 Koordinat Lintang : -6.276935 Ketinggian Diatas Permukaan Laut : 0 Meter Desa/Kelurahan Terluar di Indonesia : Tidak Desa/Kelurahan Terluar di Provinsi : Tidak Desa/Kelurahan Terluar di Kabupaten/Kota : Tidak Desa/Kelurahan Terluar di Kecamatan : Ya