PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT

Pamarayan – Kegiatan pemberdayaan masyarakat harus mampu mengembangkan teknik-teknik pendidikan tertentu yang imajinatif untuk menggugah kesadaran masyarakat. Oleh karena itu, pengembangan ekonomi kerakyatan perlu selalu diupayakan agar dapat bersaing di tingkat pasar bebas ASEAN.

Dalam kesempatan itu Desa Pamarayan mengadakan kegiatan pelatihan “Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat” pada tanggal 12 Juli 2017 yang diadakan di Kantor Desa Pamarayan.
” Menurut Bapak Hartanto,SE  selaku pemateri

dalam kegiatan tersebut, “Yang sering menjadi permasalahan adalah klasik, sekitar bahan baku dan modal. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan diperoleh gambaran tentang fasilitasi permodalan dengan berbagai macam model. Selain itu, salah satu kelemahan pelaku usaha mikro kecil di Indonesia adalah ketiadaan perizinan yang seharusnya dimiliki oleh UMK. Padahal agar usaha yang dijalankan memiliki legalitas dan pengakuan dari pemerintah,perbankan masalah perizinan mutlak harus dilengkapi. Khususnya untuk pelaku Usaha Mikro kecil di Indonesia”.

Kegiatan ini sangat penting dilakukan sekarang, karena sejalan dengan program Pemda. Karena dalam pelatihan ini peserta dibekali dengan wawasan, kompetensi dan actualisasi di bidang tersebut yang mencakup membangkitkan kembali  pilar ekonomi rakyat, pengembangan kewirausahaan, manajemen usaha dan keuangan, fasilitasi pendanaan, pengembangan produk unggulan dan strategi pemasarannya.

About pamarayan 75 Articles
DESA PAMARAYAN KECAMATAN PAMARAYAN KABUPATEN SERANG PROVINSI BANTEN Kode Desa/Kelurahan : 3604242001 Luas Wilayah : 277 Hektar Koordinat Bujur : 106.2831 Koordinat Lintang : -6.276935 Ketinggian Diatas Permukaan Laut : 0 Meter Desa/Kelurahan Terluar di Indonesia : Tidak Desa/Kelurahan Terluar di Provinsi : Tidak Desa/Kelurahan Terluar di Kabupaten/Kota : Tidak Desa/Kelurahan Terluar di Kecamatan : Ya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan