ACARA KEGIATAN KARANG TARUNA DESA PAMARAYAN

Pamarayan – Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia. Indonesia bisa hidup rukun sampai saat ini karena adanya Pancasila. Sebab, Pancasila merupakan rujukan masyarakat untuk membangun kedamaian, keadilan dan kemakmuran bangsa yang besar.
“Pemahaman dan pengamalan pancasila dalam bermasyarakat , berbangsa, dan bernegara harus terus ditingkatkan untuk tetap menjaga keutuhan NKRI” tutur salah satu pemateri pengisi acara yang diadakan oleh Karang Taruna Desa Pamarayan sebagai organisasi yang mewadahi para pemuda/i penerus bangsa, SENIN (5/6).

Pelaksanaan acara kegiatan Memperingati Hari Kelahiran Pancasila ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilakukan serempak sebelum dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila dari UUD 1945. Acara yang  diadakan di aula Kecamatan Pamarayan ini mendapat respon yang sangat positif dari pemuda/i Desa Pamarayan terlihat dari kehadiran tamu undangan yang datang dalam acara tersebut begitu antusias, turut hadir juga Bapak Cecep Abdul Gani dari Babinsa Desa Pamarayan sebagai salah satu pemateri yang dalam kesempatan itu beliau menyampaikan tentang empat pilar bangsa Indonesia.

Acara yang ditutup dengan do’a sekaligus buka puasa bersama cukup memberikan kesan indahnya kebersamaan antara pemuda/i Desa Pamarayan, maka dalam kesempatan itu juga Karang Taruna Desa Pamarayan memberikan sebuah cendramata kepada para tamu undangan serta memberikan sebuah piagam kehormatan kepada para pemateri sebagai tanda ucapan terima kasih atas dukungan dan waktunya hingga dapat terselenggaranya acara tersebut. Mengingat ini adalah acara perdana bagi Karang Taruna Desa Pamarayan PERIODE 2016-2019 yang di ketuai oleh Wahiddudin Ajie Syamsiar berharap agar kegiatan seperti ini harus terus dilakukan supaya masyarakat Desa Pamarayan khususnya kepada pemuda/i dapat saling mengenal akan pentingnya Pancasila serta dapat terus menjaga tali sillaturahmi antara para pemuda/i Desa Pamarayan demi kemajuan bangsa Indonesia.

Foto Dokumentasi :

Pemberian piagam kehormatan kepada Bapak Abdul Kholik selaku pemateri
Pemberian piagam kehormatan kepada Bapak Cecep Abdul Gani selaku pemateri
Pemberian piagam kehormatan kepada Bapak Hasan Sadeli selaku pemateri

     

 

About pamarayan 75 Articles
DESA PAMARAYAN KECAMATAN PAMARAYAN KABUPATEN SERANG PROVINSI BANTEN Kode Desa/Kelurahan : 3604242001 Luas Wilayah : 277 Hektar Koordinat Bujur : 106.2831 Koordinat Lintang : -6.276935 Ketinggian Diatas Permukaan Laut : 0 Meter Desa/Kelurahan Terluar di Indonesia : Tidak Desa/Kelurahan Terluar di Provinsi : Tidak Desa/Kelurahan Terluar di Kabupaten/Kota : Tidak Desa/Kelurahan Terluar di Kecamatan : Ya

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan